Minggu, 01 Januari 2012

Memories


Dentang jam terus berbunyi, waktu sudah menunjukan pukul 3 pagi. Aku memang sudah terbiasa tidur hingga larut malam. Namun entah mengapa rasanya kali ini berbeda, rasanya sulit sekali bagiku untuk memejamkan mata. Ada yang mengganjal dalam benakku. Tapi apa? Aku pun terdiam, merenung. Dan tak berapa lama, akhirnya aku pun teringat, bahwa besok adalah hari terakhir aku menjalani kuliah bersama teman-temanku. Yah, teman-temanku, anak-anak dari kelas fisika C angkatan 2009.  Anak-anak yang lucu, aneh, dan “gila”. Yang selalu penuh dengan keceriaan dalam keadaan suka maupun duka. Selalu tersenyum walau kadang hati  sedang susah. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa. Yang selama 4 tahun terakhir ini mendampingiku hidup di kota perantauan. Jauh dari orangtua tak membuat aku gentar menghadapi kerasnya hidup disini, karena kehadiran mereka disisiku. ?
Aku bertemu banyak sekali pribadi yang berbeda disini, dari mulai yang lucu, unik, periang hingga pemarah, semuanya ada. Mereka datang dari tempat yang berbeda-beda, ada dari semarang, pati, kudus, purwodadi,blora  kendal, demak, rembang, pemalang, brebes, karimun jawa. Tujuan mereka tentu sama denganku, menuntut ilmu di bangku perkuliahan ini(yahh,,walau dalam kenyataanya kadang ada yang berbeda, mungkin ada yang ijin lah, bolos lah, titip absen lah ini lah itu lah :-P ). Tapi bagaimanapun juga mereka adalah keluargaku disini. ?
Mungkin masih terlalu dini untuk mengatakan besok adalah hari terakhir. Karena tentunya masih banyak kegiatan lain yang aku lakukan disini. Namun, hangatnya persahabatan takkan bisa kita rasakan bersama lagi di dalam kelas ini. Yah, kelas yang selama 4 tahun terakhir menjadi saksi bisu akan hangatnya kebersamaan kita. Dari mulai saat pertama Ospek hingga saat kuliah sampai akhirnya kita menginjak semester 8 ini, semester terakhir dimana kebersamaan yang telah terjalin selama 4 tahun akan berakhir pula disini.
Memang sedih rasanya mengingat semua yang telah kita lalui bersama akan segera berakhir. Aku tak akan membiarkan kenangan bersama kalian hilang tertelan oleh waktu, karena aku akan mengukirkan semuanya jauh di lubuk hatiku yang paling dalam. Tekad bulat meyakinkanku untuk terus melangkah maju. Karena kehidupan yang sesungguhnya masih menanti di depan sana. Dan dari sinilah aku mendapatkan modal untuk menghadapinya.
Jangan pernah melupakan semua hal yang pernah kita lalui, sekecil apapun itu. Karena mungkin hal kecil itu kelak akan berguna, baik bagi kita, anak kita sampai cucu kita.
“Sahabat adalah harta yang terpendam”
Aku berharap, hubungan persahabatan kita takkan berakhir sampai disini saja walaupun nantinya jarak dan waktu akan memisahkan kita.
4 tahun bersama, 4 tahun untuk selamanya..... Sebagai kenang2an, terimalah persembahan lagu sederhana dari kami kawan ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar