Selasa, 03 Januari 2012

VESPA

VESPA


Di zaman serba canggih ini, ternyata besi tua keluaran dari Italy sekarang banayak di buru para kolektor dan anak-anak muda sekarang. Bentuknya yang khas, seperti lalat memberi daya tarik tersendiri.
Sepengetahuan saya awalnya vespa tidak di sengaja yaitu oleh penemunya “Piaggio”. Mulanya Piaggio mempunyai perusahaan pesawat miliknya bangkrut, namun kemudian Piaggio merancang motor beroda pesawat. Karena bentuknya seperti lalat maka disebut VESPA ( bahasa Italy yang berarti Lalat). Itulah sekilah tentang sejarah Vespa.
Sejarah adanya vespa di Indonesia, berwal pada tahun 1960. Bermula dari vespa Congo yang dihadiahkan Presiden Soekarno kepada pasukan perdamaian di Congo. Dari situlah kemudian lahir generasi vespa di Indonesia, yang sampai saat ini masih kita nikmati keindahan bodinya. 
Dari segi mesin Vespa tidak kalah canggih dengan mesin motor sekarang karena pembuatan motor-motor sekarang harus mempelajari dari mesin Vespa lebih dahulu. Mesin yang berbahan bakar bensin campur tidak kalah cepatnya dengan motor buatan jepang. Walaupun mesin tidak sewaras mesin motor jepang, namun disitulah kenikmatan menunggang vespa. Tidak vespa namanya kalo tidak pernah mogok.
Maraknya motor-motor canggih di abad-21 ini Vespa tidak kalah ramenya, walaupun produksinya terbatas atau sudah tidak ada namun ikatan antara penunggangnya begitu erat sehingga banyak komunitas-komunitas pengggemarnya tidak kalah denagan komunitas motor lain. Dari Vespa gembel, Rewo-rewo sampai Vespa yang kinclong-kinclong semua bias bersatu.
Vespa milik semua kalangan, maju terus pantang mundur. Dirimu tak akan tergerus oleh perkembangan zaman.
Aji Setyawan, Si Penunggang Vespa dari Pati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar